Masa Depan Content   Leave a comment

Sambil browsing seharian mencari idea-idea baru, kesasar dalam wahana blogger, ternyata cukup menarik akses content ini, selain blogger sekarang sudah sangat kreatif (lihat website berikut : www.geocities.com/lofriman.rm/ atau www.geocities.com/lofriman/) ada beberapa hal yang sangat bermanfaat untuk knowledge kita semua seperti blogger dari salatiga Romi Satria Wahono dengan blog-nya – http://romisatriawahono.net. sebagai salah satu media untuk melihat perkembangan dunia IT, telekomunikasi maupun sekedar belajar.

Kemunculan blogger memicu beberapa idea baru yang sebenarnya ga pernah kepikir sama sekali seperti Kronologger. kronologger.com adalah layanan micro-blogging, yaitu aktivitas ngeblog dengan posting-posting singkat yang menceritakan apa yang sedang Anda kerjakan; di mana; dengan siapa; mengapa; dan bagaimana kejadian atau peristiwa berlangsung. Semacam pengalaman dan observasi singkat on the spot. Jadi statusnya ‘almost real-time’. Karena micro-blogging juga dikenal dengan istilah mobile-blogging, maka posting kronologger.com akan lebih asyik dilakukan secara mobile pula; pakai ponsel atau PDA, misalnya. Cukup gunakan alamat kronologger.com/gprs, Anda akan dengan mudah membaca atau mengirim posting kron baru lewat ponsel: selain servernya yang memang berada di Indonesia, aplikasi di kronologger.com sudah didesain ramah browser telepon genggam. Hai coba cek aktivitas teman anda melalui ponsel di http://namatemananda.kronologger.com/gprs.

Jadi sebenarnya kalau kita lihat content akan berkembang dengan pesatnya, dimana akses bukan lagi sekedar untuk internet dan browsing, namun lebih unik lagi karena personal dan sharing experience menjadi kasanah utama untuk berbagi.

Mengambil pemikiran dari fakta tersebut, sebenarnya TELKOM saat ini sudah dalam kondisi harus bisa menyiapkan diri untuk menghadapi perkembangan ini semua, pada Surfer tidak lagi melihat akses menggunakan apa, asalkan mereka senantiasa bisa koneksi online. Dan ini merupakan peluang yang sangat besar bagi bisnis TELKOM.

Satu hal lagi yang menjadi pertimbangan, coba akses http://boleh.com dimana apa yang dijual adalah hanya khayalan dengan virtual store yang terbungkus dengan beragam idea baru seperti avatar, voucher, community yang terhubung dalam bentuk Game Online seperti Xian, Gunbound etc, saat ini diklaim telah mencapai komunitas sebesar 25 juta (lebih banyak dari line Fixed Line TELKOM) dan terus berkembang.

Oleh karena itu, dari sisi Riset Bisnis sudah waktunya untuk memikirkan dan memberikan idea-idea baru mengenai apa yang harus disiapkan oleh TELKOM bukan hanya dari segi infrastruktur namun suatu kajian kedepan, kira-kira apa saja yang bisa di-drive oleh TELKOM sebagai THIRD WAVE of REVENUE GENERATOR.

Mungkin acara ngumpul di Kafe perlu sebagai agenda rutin RDC, sebagai ajang untuk ngobrol dan melihat kondisi saat ini bagaimana suatu trend itu terbentuk hanya karena Melsa.Net mengeluarkan Hotspot gratis ?

Posted September 11, 2007 by K-K-K in Contents, Trend

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: