Lima Skill Seorang GM   Leave a comment

Lima skill yang harus dimiliki oleh para general manager sebagai orang nomor satu di Kantor Datel. Datel Platinum adalah yang memiliki penghasilan antara Rp 300 miliar sampai Rp 600 miliar setahun, sedangkan Datel Gold memiliki penghasilan di bawah Rp 300 miliar setahun.

Skill pertama yang harus dimiliki adalah harus melakukan resonansi dan simplicity. Resonansi terkait obsesi dan komitmen serta kemampuan mengomunikasikan kepada jajarannya secara efektif. Seluruh rencana itu jgua harus dapat dirumuskan secara sederhana namun tetap menumbuhkan induksi dan spirit untuk mencapai obsesi tadi.

Skill kedua adalah mampu melakukan difficult learning sehingga dapat belajar dari apa yang telah terjadi serta menganalisis kemungkinan berikutnya.

Skill ketiga adalah mampu menggunakan inner sense. Intuisi atau kata hati merupakan sense yang tumbuh dari pengalaman panjang sehingga patut diperhitungkan dalam pengambilan keputusan bisnis.

Skill keempat adalah mampu melakukan multifokus. Di dalam organisasi Datel cukup banyak hal yang harus dipegang, dan semua itu harus mampu diorganisir dengan manajemen yang baik.

Dan skill kelima adalah memaksimalkan energi yang ada. GM harus mampu menggerakan seluruh resource untuk mencapai target.

”Perlu diingat, GM bekerja bukan berdasarkan waktu sehingga jam 5 sore selalu pulang. GM bekerja berdasarkan modul dan target yang telah ditetapkan. GM harus mampu memberikan spirit bagi organisasi untuk maju mencapai target-target yang menantang untuk dicapai” .

Datel Platinum adalah yang memiliki penghasilan antara Rp 300 miliar sampai Rp 600 miliar setahun, sedangkan Datel Gold memiliki penghasilan di bawah Rp 300 miliar setahun.

Posted September 17, 2007 by K-K-K in Management

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: