Perencanaan Submarine Cable Google   Leave a comment

Sydney – Google bukan hanya jadi raksasa di internet, tapi mulai mengancam raksasa di industri telekomunikasi. Agar tak tergantung dengan raksasa lain, samudera Pasifik pun akan ditanami kabel.

Google dikabarkan sedang menjalankan rencana pembuatan kabel bawah laut melintasi Samudera Pasifik. Mereka diyakini telah melakukan pembicaraan dengan penyedia infrastruktur telekomunikasi di Sydney, Australia.

Seperti dikutip detikINET dari CommsDay, Senin (23/9/2007), kabel bernama ‘Unity Cable’ itu rencananya akan digelar pada 2009. Apabila benar, dan kabel itu sudah beroperasi, Google akan membebaskan diri dari membayar sewa ke perusahaan telekomunikasi raksasa Verizon.

Pihak Google masih merahasiakan hal ini. “Infrastuktur tambahan untuk internet adalah hal bagus untuk pengguna. Ada beberapa proposal untuk menambah kabel bawah laut di Pasifik, kami tak mau mengomentarinya,” tutur juru bica Barry Schnitt yang dikutip detikINET dari The Register.

Langkah ini menunjukkan upaya Google untuk makin menjadi raksasa di industri telekomunikasi. Di beberapa wilayah Google telah membuat kabel bawah tanah dan di Amerika Serikat Google dikabarkan ikut serta dalam tender untuk mendapatkan lisensi frekuensi nirkabel.

Wicaksono Hidayat – detikinet

Posted September 24, 2007 by K-K-K in Tidak terkategori, Trend, Warung Kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: