Prospek dan Target Bisnis Konten TELKOM   Leave a comment

PT Telkom Tbk mempersiapkan diri untuk terjun total ke bisnis konten. Hal ini dilakukan demi mengikuti kecenderungan di industri telekomunikasi.

Tren yang terjadi saat ini, nilai bisnis dari penguasaan infrastruktur jaringan telekomunikasi cenderung turun. Sementara bisnis dari pemanfaatan nilai informasi justru meningkat. Telkom lebih fokus pada bisnis telekomunikasi. Di sisi lain apresiasi pengguna terhadap konten makin tinggi. Sekarang ini, eranya itu industri kreatif dan konseptual. Eranya para kreator dengan pendekatan empati, kalau Telkom mau unggul ke depan harus mengikuti.

Langkah awalnya, Telkom akan mendistribusikan konten dari Indonesia Digital Community (Indigo). Ke depannya, komunitas lain bisa jadi akan dijaring, tidak menutup kemungkinan Telkom memproduksi konten sendiri.

Tahun ini nilai bisnis konten mencapai sekitar Rp 2 triliun di Indonesia. Dari nilai itu, diperkirakan TELKOM hanya mendapatkan 2 persen. Dengan mulai memasuki bisnis konten, Telkom mengincar 20-30 persen dari nilai bisnis konten di Indonesia pada 2012.

Posted September 24, 2007 by K-K-K in Contents, Warung Kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: