TELKOM dan ICON+   Leave a comment

PT Telkom Tbk mengajak anak perusahaan PT PLN, PT Indonesia Comnet+ (Icon+) untuk menggelar operasi pelayanan bersama menggunakan infrastruktur jaringan yang dimiliki kedua belah pihak. Bentuk penawaran kerjasama itu sudah dibicarakan oleh masing-masing pihak dan diperkirakan akan mulai berjalan sejak awal 2008 mendatang.

Peluang kerjasama ini cukup baik bagi Telkom mengingat akses terkait jaringan PLN telah mencapai ke pelosok negeri , sehingga permasalahan jaringan dapat menjawab keinginan Telkom dengan mengakuisisi Icon+ serta perusahaan lainnya, PT Inti. Sebenarnya tidak ada program untuk mengakuisisi kedua perusahaan itu. Yang ada hanya perjanjian kerjasama business to business. Dengan PT Inti, kerjasama kami baru sebatas.

Hal ini dikuatkan pernyataan kedua perusahaan tersebut, baik Icon+ yang merupakan usaha PLN, maupun PT INTI sebelumnya telah mengatakan masih berat untuk diakuisisi Telkom. Keduanya mengaku masih bisa mengembangkan industrinya sendiri.

PT INTI memiliki fasilitas produksi seperti pabrik perakitan telepon, pabrik perakitan transmisi, laboratorium software komunikasi data, dan pabrik konstruksi dan mekanik.

Sedangkan Icon+ masih diperlukan oleh PLN untuk pengembangan data dan jaringan telekomunikasi perusahaan.

Posted September 24, 2007 by K-K-K in Warung Kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: