Membeli Carrefour untuk jualan property   Leave a comment

Para Group melalui Trans Corp dan Carrefour melakukan kerjasama strategis. Dalam kerjasama ini, Trans Corp resmi membeli 40% saham PT Carrefour Indonesia dan menjadi pemegang saham tunggal terbesar. Sedangkan pemegang saham Carrefour Indonesia lainnya adalah Carrefour SA 39%, Carrefour Netherland BV 9,5%, dan Onesia BV 11,5%.

“Saya berharap dengan akuisisi ini dapat membangkitkan semangat perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia untuk terus tumbuh menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dan menjadi kebanggaan bangsa,” ujar Pemilik Para Group Chairul Tanjung dalam siaran pers, Jumat (16/4/2010).

Menurut Chairul, langkah itu langkah strategis bukan cuma sekadar perhitungan laba. Dengan mengakuisisi hipermarket terbesar di Indonesia itu, Trans Corp kini seperti menguasai power house. “Kalau Anda punya tanah 100 ha, Anda taruh Carrefour di tengahnya, nilai tanah itu langsung melonjak,” kata pengusaha properti Para Group ini.

Dengan akuisisi ini, Chairul juga ingin mengubah citra hipermaket asal Prancis ini menjadi lebih ramah terhadap Usaha Kecil dan Menengah. “Saya akan membuat pojok rakyat di Carrefour untuk pemasok UKM dan mereka akan dapat bantuan finansial dari Bank Mega,” katanya.

Ternyata bisnis Carrefour bukan dilihat dari bisnis sembako saja, namun lebih jauh dari situ adalah untuk meningkatkan penjualan property…ini yang disebut sebagai inovasi breakthrough….Keuntungan Carrefour hanya sekitar 10 persen keuntungan Trans TV, namun penting bagi bisnis properti group Para…..that is the real money come from….

Posted April 25, 2010 by K-K-K in Strategi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: